SELAMAT DATANG DI BLOG,HIBURAN FACEBOOK.TEMPAT BERBAGI INFORMASI SEPUTAR TEKNOLOGI,INFORMASI , PENGETAHUAN Dan Canda Tawa.

Cara Memasang Lagu/Musik Di Blog Blogspot

Posted by Reza Anugrah Rabu, 26 Juni 2013 0 komentar
Cara Memasang Lagu/Musik Di Blog adalah materi yang akan saya berikan kali ini dalam kategori tips blogging, mungkin banyak blogger yang ingin membuat nyaman pengunjungnya dengan cara memasang musik di blognya, hal ini bertujuan agar pengunjung lebih kerasan di blog kita.




Tapi, anda harus benar-benar tepat dalam memilih lagu yang akan sobat pasang di blog sobat, jangan sampai pengunjung blog sobat malah merasa risih akan adanya lagu yang sobat putar di blog sobat! ok deh, buat sobat-sobat yang ingin tau cara memasang lagu/musik di blog sobat! pastikan sobat mengikuti dengan pasti urutan langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Ok, untuk yang pertama kali, sobat harus memilih lagu terlebih dahulu dari sebuah server yang menyimpan file lagu tersebut, sobat dapat mengupload file mp3 ke server sobat sendiri (jika punya hosting) atau sobat dapat menuju ke situs soundcloud.com disana anda dapat mencari lagu sesuai keingan sobat! dengan cara mengetikkan judul dan artis penyanyi di kolom pencarian seperti di bawah ini :
2. Setelah Mengetikkan di kolom pencarian, maka sobat akan mendapatkan hasil pencarian berupa-lagu-lagu yang telah ada di situs soundcloud, seperti di bawah ini :

Tak ada salahnya mengecek lagunya terlebih dahulu sebelum memasang lagu di blog sobat! g lucu kan kalau lagu yang kita pasang ternyata kualitas/judul sama lagunya tidak sesuai! sobat dapat mengeceknya dengan mengklik tombol play yang ada di hasil pencarian.

3. Setelah sobat menemukan lagu yang pas, silahkan sobat ambil script dengan cara klik tombol share :
Kemudian silahkan sobat pilih yang widget code, dan silahkan sobat copy code yang ada di dalamnya
4. Setelah sobat mendapatkan kode script di atas, silahkan sobat masuk ke akun blogger yang akan sobat pasang lagu di blognya.

5. Setelah sobat login ke dashboard blog sobat, silahkan sobat masuk ke layout/tata letak, kemudian klik add widget/tambahkan gadget >>kemudian silahkan pilih yang HTML/Java script. kemudian pastekan code script yang telah sobat dari langkah ke empat tadi ke dalam box! kemudian save, dan lihat blog sobat!

6. Pada settingan deffaultnya, musik yang dipasang di blog tidak akan autoplay, jika sobat menginginkan musiknya autoplay, silahkan tambahkan code"&auto_play=true&show_artwork=true" di bagian paling belakng URL file mp3, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
kemudian save, dan lihat blog sobat! maka musik yang sobat pasang di blog sobat akan autoplay! selamat mencoba! dan di bawah ini adalah contohnya!

0 komentar:

Posting Komentar